Sumedang Online


KP3S gelar Try Out UN dan Seminar Sehari

Posted in Tak Berkategori oleh sumedangonline pada 22 MarpmSun, 23 Mar 2008 12:14:29 +0000UTC31 2008

SUMEDANG – Kelompok Pemuda Peduli Pendidikan Sumedang (KP£S) Jawa Barat, selama sehari menggelar try out UN (ujian nasional) dan seminar kiat-kiat memilih jurusan di perguruan tinggi, yang digelar di GOR Tadjimalela, Minggu (23/3).
Kegiatan KP3S ini dibuka secar resmi Bupati Dr H Don Murdono, SH, MS, yang menyambut positif digelarnya try out sebagi ajang pembinaan dan persiapan menjelang UN.
Diharapkan, para siswa bisa llebih memperisiapkan diri untuk menghadapi UN 2008 dengan meningkatkan belajar.
Di bagian disebutkan, pada saat memilih perguruan tinggi nanti, para siswa diharapkan bisa memilih jurusan yang sesua dengan kemampuan masung-masing.
Karenany, Don berharap pula agar para orang tua tidak memaksakan kehendaknya, yang dinilainya bisa berpengaruh kurang baik terhadap kelangsungan penddikan putra-putrinya.
Sumentara itu. Ketua KP3S Yayan Yanuari, SAp, kepada Sumedangonline menyebutkan, try out dan seminar ini diikuti 3000 peserta. Try out ini dilakanakan bekerjasama dengan Pemkab Sumedang dan Lembaga Pendidikan Primagama.
Sedangkan kegiatan seminar menghadirkan sejumlah nara sumber termasuk dosen IPDN karena tak menutup kemungkinan adanya peminat yang ingin melanjutkan ke IPDN.
“Jadi dalam hal ini kita inginmemberikan bekal periapan Un termasuk persiapan untuk melanjutkan studi. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Yayan Yanuai.***

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: