Sumedang Online


Posted in Tak Berkategori oleh sumedangonline pada 22 ApramMon, 21 Apr 2008 07:28:00 +0000UTC30 2008

Dedi, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cisurat, Kecamatan Wado.***
Harapkan Bantuan Penataan Situs PGA
Sejak 2002 Warga tetap Menunggu
SUMEDANG – Sudah bertahun-tahun menunggu uluran tangan dari pemerintah, ternyata hingga kini belum juga ada realisasinya. Lihat saja situs Prabu Gajah Agung (PGA) di Desa Cisurat, Wado, penataannya apa adanya sehingga belum memiliki tempat berteduh bagi para peziarah.
Tak bisa disangkal, makam keramat leluhur Sumedang ini tak sedikit mendapat kunjungan dari peziarah dari dalam maupun luar Sumedang.
“Karenanya, sudah lama masyarakat Cisurat mengajukan permohonan untuk melaksanakan penataan di makam leluluhur Sumedang,” kata Dedi, Ketua BPD Desa Cisurat, Jumat (18/4).
Diakui, sudah belasan tahun lamanya masyarakat menunggu datangnya bantuan pemerintah untuk melaksanakan penataan makam ini yang memiliki luas sekitar 1 hektare ini.
Karena bantuan tak kunjung tiba, akhirnya masyarakat secara bergotongroyong membangun tempat penampungan pengunjung. “Walaupun sederhana, tetapi yang penting pengunjung bisa nyaman,” kata Dedi.
Menurut dia, dengan penataan makam kemarat, diyakini bisa menarik wisata untuk melihat dari dekat bagaimana situs PRabu Gajah Agung.
“Cuma itu baru angan-angan saja. Kami harapkan, Pak Bupati (H Don Murdono, red) bisa meluncurkan bantuannya untuk melestarikan situs disini, soalnya kemampuan masyarakat sangat terbatas,” ungkapnya.***
 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: